BISNIS TIKET PESAWAT ONLINEBISNIS TIKET PESAWAT ONLINE
Direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki dan mengelola bisnis penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, cepat, dan aman. KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

KOLEKSI WALLPAPER FOTO PESAWAT TERBANG :


Untuk menyediakan

Untuk menyediakan. Info sangat penting tentang Untuk menyediakan. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Untuk menyediakan

Aerocycle pertama kali diterbangkan pada Januari 1955. Kendaraan terbang ini mampu melesat hingga kecepatan 120 kilo meter per jam. Pernah diterbangkan hingga pada ketinggian 1.520 meter di atas permukaan tanah. Prototipe ini dikembangkan lagi dalam seri De Lackner HZ-1 yang sudah menggunakan kaki seperti yang dimiliki helikopter konvensional. Tapi setelah itu tidak terdengar lagi pengembangan selanjutnya dan hanya menjadi catatan sejarah dalam dunia penerbangan. Ide untuk membuat Hiller VZ-1 atau Pawnee ini datang dari Charles H. Zimmerman. Zimmerman berpendapat bahwa rotor dibawah memiliki tingkat kestabilan yang lebih baik dibanding rotor diatas seperti yang dimiliki sebuah helikopter konvensional. Dan memang jika rotor diletakkan dibawah orang menjadi lebih mudah untuk membuat helikopter dengan ukuran yang relatif lebih kecil. Dan pada tanggal 17 September 1953, Zimmerman menanda-tangani kontrak dari kantor pengembangan ilmu pengetahuan militer AS (ONR) untuk mewujudkan konsep kendaraan terbangnya itu. Maka mulailah dibangun prototype Hiller VZ-1 pada Januari 1954. Dalam waktu satu tahun Hiller VZ-1 selesai dibuat dan diuji coba pada tanggal 27 Januari 1955. Uji coba itu berhasil bahkan masuk dalam rekord sejarah penerbangan Vertical Take-Off and Landing (VTOL). Setidaknya ada 6 prototipe seri Hiller ini yang dibuat, tapi hingga kini belum diketahui lokasi keberadaannya. Pada tahun 1956 militer AS mengajukan proposal untuk pembuatan kendaraan terbang kelas ringan dengan konsep menggabungkan fleksibelitas dan kemudahan dalam pengoperasian di medan tempur terutama pada daerah yang berbahaya dan sulit. Akhirnya kontrak untuk membuat kendaraan terbang ini dimenangkan oleh perusahaan Chrysler pada awal tahun 1957. Rancangan kendaraan itu dinamakan Chrysler VZ-6. Banyak juga yang menyebutnya sebagai Flying Jeep atau jeep terbang karena bentuknya yang memang mirip dengan sebuah mobil dengan atap terbuka. VZ-6 hanya terbang pada ketinggian 1,5 meter hingga 4 meter di atas permukaan tanah. Mampu mengangkat beban seberat 450 kilogram. Dan kecepatan terbangnya tidak melebihi laju sebuah mobil biasa. Ada 2 prototipe yang dibuat dalam proyek ini. Tapi proyek ini dianggap gagal karena ditemukan ketidak-seimbangan lateral pada prototipe. Bahkan pada uji cobanya hampir mencelakai pengendaranya. Secara resmi proyek dihentikan pada tahun 1960. Jaman pesawat terbang ringan eksperimental sudah lama berlalu. Saat ini orang sudah punya konsep yang jauh lebih matang. Dan kebanyakan saat ini para praktisi lebih menitik beratkan pada modifikasi desain helikopter dalam kelas mini yang benar-benar berfungsi personal. Misalnya sebuah helikopter mini yang dikenal dengan sebutan Air Scooter II. Air Scooter II diproduksi oleh perusahaan Henderson yang berada di Nevada – AS.


Powered By : Blogger